Wednesday, June 29, 2011

Review : RSIA Buah Hati

Kebetulan rumahku di daerah Ciputat, awal-awal kehamilan sampai 3 bulan selalu check up di RSIA Buah Hati Ciputat tapi semenjak bulan April 2011 RSIA Buah Hati Pamulang mulai dibuka, akupun hijrah check up kesana,,

Aku mau share harga persalinan di RSIA Buah Hati Pamulang (kebetulan dapet brosurnya pas check USG) harganya sangat bersahabat lho
 *update Biaya Persalinan dibawah ini per -February 2014, ngambil list harga di kasir, 
phone : 021-7414488




Semoga membantu para bumil yaaah (^.^)
FYI, tanggal 22 Oktober 2011, aku melahirkan bayi laki-laki yang mungil bernama FARDZAN AZKATAMA di RSIA Buah Hati Pamulang yang alhamdulillah berjalan dengan normal. Total biaya 5.6 juta, kamar VIP..itu udah include obat, visit dokter, dll..tapi aku ga induksi/vakum yah..sebelom pulang aku juga dapat massage, kosmetik bayi dan bayiku di foto.. oia, satu hal yang paling penting, RS BUAH HATI ini juga pro asi, IMD dan rawat gabung (ibu dan anak di satu kamar)
Dokter yang membantu saya melahirkan adalah Dokter Ismail Yahya Spog, reviewnya disini
Dokter yang PRO ASI, IMD dan ROOMING IN

UPDATE APRIL 2014
Berhubung saya sedang mengandung anak ke-2 jadi saya pun sekarang rajin check up sebulan sekali ke BuHa Pamulang / Ciputat, bulan ini sempet ke BuHa Ciputat, dan keadaannya lagi di renovasi, jadi agak berantakan didepan, dan bagian ruang tunggu pun semakin kecil dari yang biasa dan lebih crowded. Jadi saran aja sie, mendingan ke BuHa Pamulang, atau klo mau tetap ke Ciputat, mungkin bisa taro buku dulu dan dapat nomer antrian baru nunggu di tempat yang lebih nyaman :)

24 comments:

  1. hi, salam kenal..aku juga lagi hamil niy bun dah jalan 7 bln,mau tau lokasinya pastinya dimana siy alamatnya,klo yang ciputat itu deket gak sama UIN,trus klo bolah tau yg di pamulang itu yg baru yah,lokasinya dimana??? soalnya rencana kayaknya mau disana...tadinya sempet periksa di yadika keb.lama dan rsia bunda aliyah pdk bambu...mohon infonya ya bun...
    thx

    ReplyDelete
  2. @Bunda yg hamil 7 bulan..
    RSIA Buah Hati Ciputat itu gak dkt UIN, dia arah mau ke Jombang..
    klo RSIA Buah Hati Pamulang, deket sama Pamulang Square dan vila dago.

    yang diPamulang emang baru bulan April berjalan, tapi tempatnya lebih enak klo menurutku..parkir juga ga susah..

    ReplyDelete
  3. hai!!
    salam kenal...
    aku mamaalula yg di TUM
    makasi ya infonya.... aku belum perlu dalam waktu dekat sih... tapi really nice to know.
    Smoga lancar yaaa persalinannyaaaa.....

    ReplyDelete
  4. @mymansionofpassion makasi udah mampir sis..
    salam kenal juga..aku *bunka* di TUM (^.^)

    ReplyDelete
  5. Beda gak biaya bersalin antara yg di pamulang dan ciputat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda biayanya..karena yang di Pamulang tergolong RS baru

      Delete
  6. untuk usg 4d nya ada g bun? biayanya brp?,

    ReplyDelete
  7. harga persalinan di pamulang sm ciputat beda tipis..mahalan yang di pamulang (munkin krn RS/gedung baru juga kan)

    duuh tk USG 4D aku lupa nyatetnya..

    ReplyDelete
  8. Mom, aku feb ini lahiran jg disana, tp sesar nih. Btw minta no pin donk sapa tau bs sharing, heheheh kl ga keberatan ya mom..
    Ini emailku: herlizae@yahoo.com
    ‎​​‎​​​‎​​​‎​†h♌ηĶ ¥☺µ☆

    ReplyDelete
  9. waahh nama nya sama dengan anak ku yang lahir di Buah Hati Ciputat..hwhehhehehe

    ReplyDelete
  10. Bun,maaf mau tanya pengalaman melahirkan di Buah Hati Pamulang. kebetulan kehamilan kedua ini aku periksa disana..apa mereka benar2 menerapkan IMD& pro ASI?
    terima kasih sebelumnya Bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalamannya..menyenangkan banget..
      IMD bisa terlaksana dengan baik, kan saya melahirkan jam stgh 8 malam ya, karena menurut dokter saya kecapean jadi disuruh istirahat (Fardzan ada di ruang bayi), nah jam 11 malam saya bangun, tak lama kemudian suster datang ke ruangan saya ngecek infus dan bilang klo Fardzan nangis,,lalu Fardzan dibawa ke kamar, supaya saya bisa susuin..dari hari itu pun anak saya slalu ada sama saya..kecuali klo dimandiin, dijemur dan ganti popok, baru Fardzan diambil suster.
      Asik kan?

      Delete
  11. Trims Mbak untuk infonya. Kemarin pas cek up pertama, brosurnya habis untuk biaya persalinan. Saya dan istri jadi mantap nih untuk melahirkan di sana.

    ReplyDelete
  12. mba kalo dr perempuan di rs buah hati pamulang itu yang pelayanannya bagus siapa ya? trus di sana pro melahirkan normal gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dokterku Ismail sie PRO melahirkan Normal dan ASI, enak banget koq..

      Delete
  13. Klo dokter Muchlis gmn bun? Lg nyari dokter kndungan neh, pgnny yg pro normal, cuz saya ada kista. Lahiran anak pertama bs normal, wlopun ada kista, jd tkt neh, klo tiba2 dah dvonis operasi. Makasih atas infony.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dokter Muchlis oke juga koq Bunda. Tapi saya waktu itu lebih milih Dokter ISmail karena ga tahan nunggu antrian Dr. Muchlis. Dan krn ini juga anak pertama jadi agak males klo dokternya trlalu banyak pasien ntar malah ga fokus.
      Dokter Muchlis juga Pro Normal dan Pro ASI koq Bunda.. temen saya soalnya lahiran normal sm beliau.

      Delete
  14. huaaaa jadi semangat ini lahiran disini....mom kan ada dua pamulang dan ciputat.. bagus mana??makasi sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo saya sie lebih prefer pamulang,krn rsnya juga baru dan pelayanannya jg lbh baik..klo ciputat trlalu crowded mba..

      Delete
  15. bunda, utk biaya konsulnya brp? terus udh tmsk usg sama obatnya blm? apa ada dsog perempuan? maaf kebanyakan nanyanya ya bun... makasi ya udh sharing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biaya Konsutasi seinget saya 95.000 udah termasuk USG, tapi klo 3D ada extra tambahan lagi blum sama obat juga.. Untuk DSOG yang perempuan ada, Dr. Rohati.. sama-sama bunda..

      Delete

Hi blog walkers. thanks to visit my site and leave a comment (^.^)