Monday, July 4, 2011

Wedding Review - Chikal Primarasa


Well, after nikah trus dapet surprise langsung hamil, aku jadi lupa diri sendiri (haiaaah lebay) untuk review vendor-vendor yang pernah ku pake pas Nikahan kemarin..diantaranya Chikal Primarasa yang aku gunakan jasanya untuk Dekor dan Catering..untuk Dekor aku pake Chikal untuk dekor pelaminan pas acara akad nikahku dirumah maupun pas resepsi di gedung..Pemiliknya pasangan suami istri Jawa yang bernama Ibu Sri dan Pak Jarwo, orangnya baik-baik banget..jawa halus klo ngomong..jadi mas Uhang juga suka..

Dekorasi @ Rumah Capeng Perempuan
Pas akad nikah emang aku mau yang biasa tapi at least ada background buat foto, ga usah pake gebyok jawa gitu, karena acara juga dibelakang rumah, jadi memang dibuat private dan simple.. kursi pengantin jawa yang di bawain Chikal juga ga aku gunain, soalnya space juga ga gitu luas, jadi kita gunain kursi yang buat tamu-tamu 6 buah..2 kursi untuk pengantin..4 kursi lainnya untuk para orang tua (karena nantinya juga ada sungkeman)
Untuk dekornya, mereka datang tengah malem kerumah aku, ternyata supaya bunganya terlihat masih fresh pada pagi hari, cool




Dekorasi @ Gedung Selapa Polri
Untuk Dekorasi di Selapa Polri, juga gak gitu heboh banget..tadinya minta bunga di pelaminan warna hijau-kuning-putih doank, tapi kata orang Chikal ntar jd pucat, jadi untuk diatas pelaminan ditambahin bunga warna lain, tapi untuk didepan pelaminan mereka bisa mengabulkan permintaanku dan bunga yg ada cuma warna kuning-putih dan hijau..paling klo ada bunga warna pink sedikit banget,, dan aku maupun mas Uhang termasuk puasss dengan dekor yang dibuat Chikal..



Catering
Menurut aku untuk Calon Pengantin yang kondisi keuangannya terbatas, dan mau makanan yang enak dan nikmat, Chikal Primarasa Catering termasuk juaranya..

Menu gubug di nikahanku antara lain:
  • Sate, dagingnya tebal bumbunya juga pas
  • Soto Betawi, menjadi favorit tamu di pestaku
  • Siomay, rasa ikan tenggirinya kerasa banget
  • Bakwan Malang, Mantap!!!!!
  • Martabak, tebal dan bumbu oke punya
  • Zupa Soup, cream-jamur dan jagung berasa banget *ga kya air kaldu biasa*
Buffet ga ada cela lha oke semua..pakaian seragam untuk para petugas cateringnya juga bagus berwarna putih dilengkapi topi kya chef di hotel-hotel gitu (^.^)

TIPS :
Chikal memang bagus, tapi jangan lupa pas technical meeting sebelom hari H, pastikan untuk di catet apa saja keinginan kalian sebagai capeng contoh : Karpet untuk jalannya pengantin mau ditambahin panjang, gubug-gubug diatur jangan yang banyak peminatnya di sejejerin, Start untuk menaruh piring makan di buffet, jangan sampe terlihat sumpek jika antri makan setelah salaman, pergolanya mau kaya apa, tambahan meja perlu gak (misal buat naro poto-poto yang dibingkai kecil), tempat untuk meja piring kotor, dan lain sebagainya..

untuk review vendor make up, please visit here

GOOD LUCK!

6 comments:

  1. hai piska.. salam kenal.. lucu deh baca story kamuu..
    bolee nnya gak ttg chikal.. proposal,menu,list,harga,dll dr chikal.. krn rencanany akuh mw pake chikal,tp paz tlp bu sri,kok mahal bgd yaaa.. kamu ambil paket kan?? kirim ke email ku yah.. nyeznyez@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nyez, maaf telat respon komennya.. klo kau sie ga gt mahal..mksdku mahal/murah relatif ya..tapi untuk porsi segitu dan makanannya juga ok, worth it klo kubilang..
      maish mau kuemailin?

      Delete
    2. hi mbak Piska, salam kenal..
      maaf ya aku ngerepotin juga. proposal dsb dr Chikal boleh tlg dikirim gak ke emailku: asty.allisan@gmail.com.
      terima kasih.. :D btw, Arka-mu adorable bgt ^_^

      Delete
    3. Hi Asty..okee bisa koq..
      ntar ku emailin yaah...tp pas ketemu sama org Chikalnya jgn berpatokan sama quotation ku..krn kan aku married tahun 2011 awal..jd klo tahun ini mungkin bgt udah naik.. :)
      thanks udah mampir ya,,

      Delete
  2. lagi baca2 tentang wedding ga sengaja nemu blog ini..scrooll...scrooollll....lah gw kenal ini kayaknya...hahahhahaha...ternyata piska....

    ReplyDelete

Hi blog walkers. thanks to visit my site and leave a comment (^.^)