Tuesday, May 20, 2014

First Day to PAUD


Finally....
Setelah survey sana-sini tentang playgroup atau paud seperti yang pernah saya share disini , akhirnya saya memutuskan masukin Fardzan ke Paud Mutiara, deket banget dari rumah, 3 menit jalan kaki lha.. Uang masuknya juga ga mahal, masih affordable. Untuk pic paud mutiara akan saya share nanti ya.

Sebenarnya, saya yang kepengen banget masukin Fardzan ke Paud, soalnya supaya dia bisa bersosialisasi sama teman sebayanya, dilingkungan rumah saya sangat membatasi pergaulan dia, karena lingkungan saya banyak anak-anak yang (maaf) kurang diberikan tata krama sama orang tuanya, sehingga masih kecil aja sudah ngomong dengan bawa-bawa binatang dan sangat asal.
 
Nah, akhirnya karena pertimbangan tersebut, sayapun memasukkan dia di Paud deket rumah. Fardzan masuk bulan April, jadinya saya mengeluarkan uang hanya untuk :
  • Rp. 60.000/bulan untuk uang bulanan
  • Rp. 50.000 uang pendaftaran
  • Rp. 300.000 uang seragam (3 stel)
tadinya ga mau beli seragam sie, kaya di foto ini, dia pake baju perginya untuk ke sekolah, karena saya berpikir sayang kalo udah beli seragam, tapi dia bosan di paud. Tapi saya juga takut klo dia ngerasa beda sama anak-anak yang lain. Jadilah memutuskan beli seragam :)
Untuk bulan Juni sudah ada kenaikan biaya sekolah per June 2014, untuk masuk sekolah harus membayar Rp. 1.750.000 dan Rp. 100.000/bulan, ini udah include sama semua acara-acara sekolah plus jika ada study trip.

Hari pertama berlangsung bahagia, walau awal-awal takut sama ibu guru, tapi dia sudah happy dengan nyanyian-nyanyian yang di nyanyikan bu Guru. So far so good, sampai bulan May saya menulis artikel ini, Fardzan selalu semangat ke sekolah dinater Utienya. Jadwal sekolah yang 3 hari seminggu (Selasa, Kamis dan Jumat) tidak terlalu membuat dia boring. Sayapun harus menyiapkan bekal makanan ringan untuk dibawanya ke sekolah. Sekolah start pukul 09:00-11:00 dengan rehat pukul 10:00 untuk memakan bekal masing-masing. Anak-anak diajarkan cuci tangan dahulu sbeelum makan, lalu berdoa dan sharing makanan bersama teman. That's really good dan Fardzan juga ga pelit sama teman-temannya :)

I am happy mom

No comments:

Post a Comment

Hi blog walkers. thanks to visit my site and leave a comment (^.^)